Toko Springbed Pasar Waykandis Terbakar

Kebakaran di toko springbed Pasar Waykandis/Ist
Kebakaran di toko springbed Pasar Waykandis/Ist

Toko bahan baku springbad di Pasar Waykandis, Jalan Ratudibalau, Kecamatan Tanjungseneng, Bandarlampung, terbakar pada Rabu (30/6), pukul 20.45 WIB.


Warga setempat yang menyaksikan kejadian, Samsul Bahri (50) mengatakan awalnya api terlihat dari bagian atas toko. Ia pun segera menghampiri pemilik rumah. 

"Begitu saya liat ada api keluar dari atap, saya langsung cepat kasih tau pak Abdul Aziz. Itu rumah tapi juga tempat usaha," kata Samsul. 

Menurutnya, api muncul akibat korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran hingga kerugian ratusan juta rupiah. 

Kebakaran toko springbed Pasar Waykandis/Ist

"Korsleting listrik sepertinya, karena dari dalam yang punya tempat saja tidak tahu. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujarnya. 

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kesiap-siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M Rizki mengatakan pihaknya memperoleh laporan sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung menerjunkan anggota personil ke lokasi. 

"Jumlah personel yang diturunkan 30 anggota dengan 5 unit pemadam kebakaran, untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan," ujarnya. 

Menurutnya malam ini tidak hanya satu lokasi terjadi kebakaran, namun ada dua lokasi yaitu di Jalan Turi Raya 2, Tanjungseneng, api membakar tiang listrik di atas rumah warga milik Amrullah Nastion.