Truk Bermuatan Jagung Ditabrak Fuso di Negeri Sakti Picu Macet 5 Km

Lokasi kecelakaan di Negeri Sakti/ Vera
Lokasi kecelakaan di Negeri Sakti/ Vera

Truk bermuatan jagung ditabrak fuso di depan Cafe Saung Djunjungan Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (22/1) sekitar pukul 13.00 WIB. Truk kuning BE 8569 BB, sedangkan fuso berwarna oranye BE 8199 UX.


Salah satu saksi mata Adi mengatakan, kedua mobil tersebut berasal dari Pesawaran menuju Bandar Lampung.

"Keduanya sama-sama dari arah Pesawaran menuju Bandar Lampung," katanya kepada Kantor Berita RMOLLampung.

"Kronologinya, truk tersebut masuk gang, namun datang satu unit fuso berwarna oranye menabrak truk bermuatan jagung dari arah belakang, sehingga menyebabkan kecelakaan," jelasnya.

Kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi sopir truk mengalami kerugian yang banyak karena jagung yang dibawa berhamburan di jalan dan rusak.

"Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, tapi sepertinya yang supir truk bermuatan jagung rugi banyak karena jagung yang dibawa sebagian rusak terlindas mobil yang berlalu-lalang," kata dia.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Amsar mengatakan, belum bisa memberikan keterangan lebih karena situasi saat ini masih sangat macet.

"Saya belum dapat memberikan keterangan lebih, karena belum mendapatkan informasi yang lengkap, saat ini kami sedang melakukan bagaimana agar bisa mengurangi kemacetan dari Bandar Lampung maupun pesawaran," tegasnya.

Berdasarkan pantauan, terjadi kemacetan sekitar 5 kilometer mulai dari tempat kejadian (Pesawaran) hingga menuju Bandar Lampung.