Truk Tabrak KA Babaranjang, PT KAI Tuntut Ganti Rugi

Petugas membersihkan bekas tabrakan kereta Babaranjang vsTruk
Petugas membersihkan bekas tabrakan kereta Babaranjang vsTruk

Kereta Api


Truk bermuatan semen menabrak rangkaian Kereta Api Batu Bara Rangkaian Panjang (KA Babaranjang) di KM 6+9 Blokpos GR, Jl.Ki Agus Anang, Garuntang,  Kota Bandarlampung, pukul 10.05 WIB.

PT KAI akan menuntut ganti rugi sopir maupun pihak perusahaan pemilik truk bernomor polisi BE-9137-Y yang mengakibatkan rusaknya empat gerbong kereta api.

Diduga, rem truk blong. Sopir truk selamat karena lompat saat mobilnya meluncur ke arah KA, kata Manajer Humas PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih.

Ia mengatakan truk tersebut melaju dari arah Jl. Soekarno Hatta kemudian berhenti 50 meter dari perlintasan KA. Karena jalan yang menurun, truk meluncur ke arah rangkaian KA.

Jaka Sarkasih mengatakan PT KAI akan segera menuntut ganti rugi atas peristiwa tersebut. Nilai kerugian akibat rusaknya gerbong, patah bagian roda, KA masih dihitung, ujarnya.

"Kejadian ini mengakibatkan empat gerbong kereta rusak dan patah bagian roda. Akibat kejadian ini, nilai kerugian PT. KAI masih dalam penghitungan," ucapnya.

"Akibat kejadian ini, tembok-tembok warga dan PT. KAI beberapa ada yang remuk karena benturan keras dari tabrakan tersebut. Truk sendiri dalam keadaan ringsek total," tutup Joko.