Tujuh Tahun Sebatang Kara, Lansia Ditemukan Membusuk Dalam Rumahnya di Rajabasa

Evakuasi jasad korban/ Ist
Evakuasi jasad korban/ Ist

Seorang pria lansia ditemukan meninggal dunia dalam keadaan sudah membusuk di dalam rumahnya Jalan Kepayang, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Jumat (11/3) siang. Korban diketahui bernama Deni Krisna (70).


Indra Damin selaku Ketua RT. 05 lingkungan 2 Kampung Kepayang mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh Satpam Perumahan Casalira yang curiga lantaran sudah dua hari tidak keluar rumah.

"Jenazah ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. Korban ini meninggal dunia mungkin karena sakit karena Almarhum sudah lanjut usia," kata dia.

Menurutnya, Satpam dibantu beberapa warga mencoba membuka pintu depan rumah korban, namun pintunya terkunci. Karena pintu tidak bisa dibuka, Satpam dan warga mencoba membuka jendela belakang dan masuk rumah korban.

Setelah berhasil masuk rumah korban, Satpam dan warga mencium bau busuk dari dalam kamar korban dan menemukan jenazah korban dalam keadaan sudah membusuk. "Jenazanya sudah bengkak dan bau busuk. Sepertinya sudah tiga hari meninggalnya," ujarnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban diketahui sudah 7 tahun tinggal sebatang kara di rumahnya tersebut. "Jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Abdul Moeloek," ungkapnya.