UBL Siapkan Beasiswa Mahasiswa Baru Hingga 100 Persen, Ini Syaratnya

Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2022 untuk melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi melalui program beasiswa. 


Kepala Biro Marketing, Humas dan Kerjasama (BMHK) UBL, Indriati Agustina Gultom mengatakan pembukaan program penerimaan mahasiswa baru akan dimulai  10 Januari dan memberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa sampai dengan 100 persen. 

"Di UBL tersedia beasiswa sampai 100 persen melalui jalur beasiswa sosial dan prestasi," kata Indriati Agustus, Minggu (9/1). 

Menurutnya, beasiswa sosial diperuntukan  calon mahasiswa yang kurang memiliki kemampuan secara ekonomi, memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Ada juga beasiswa pemulihan selama masa pandemi, khusus untuk calon mahasiswa yang orang tuanya terdampak ekonomi, seperti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dirumahkan dan penutupan usaha selama pandemi,” ujarnya. 

Sementara itu, beasiswa prestasi diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik. Prestasi akademik misalnya juara olimpiade fisika, biologi, kimia dan matematika, lomba iptek, lomba karya ilmiah, lomba robotika, dan lainnya. Non akademik seperti prestasi pada bidang olahraga, seni dan budaya. 

”Calon mahasiswa baru dapat langsung mempersiapkan diri dan segera mendaftar secara online di spmb.ubl.ac.id. karena kuotanya terbatas. Pantau terus informasinya melalui website www.ubl.ac.id atau dapat menghubungi 0721 773647 atau via WhatsApp 08117969990,” jelasnya. 

Lanjutnya, UBL pastinya bakal terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dalam semua aspek, terbukti dengan diraihnya penghargaan sebagai Universitas Swasta Terbaik Peringkat I se Sumatera Bagian Selatan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti). 

"Di UBL juga terdapat 6 program studi yang sudah terakreditasi A (unggul) yaitu Magister Manajemen untuk program Pascasarjana (S2), Manajemen, Akuntansi, Administrasi Publik, Hukum dan Teknik Sipil untuk program Sarjana (S1) juga menjadi bukti pengakuan atas kualitas akademik UBL," ujarnya.