UIN Raden Intan Lampung Ikut Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera 

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin bagikan bendera kepada masyarakat/Ist
Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin bagikan bendera kepada masyarakat/Ist

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung turut menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. Pembagian bendera tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.  


Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin beserta jajaran secara simbolik membagikan 500 bendera merah putih kepada perwakilan mahasiswa dan warga masyarakat sekitar di halaman Gedung Akademik dan Riset Center. 

Dalam sambutannya, Prof Wan Jamaluddin menjelaskan gerakan pembagian bendera adalah bentuk dukungan UIN Raden Intan Lampung terhadap amanat Presiden RI untuk membagikan 10 juta bendera secara gratis kepada masyarakat. 

“Gerakan ini kita maksudkan untuk menggugah kembali kesadaran masyarakat akan makna penting dari kemerdekaan itu sendiri” kata Prof Wan Jamaluddin, Selasa (16/8).

Menurutnya, bendera merah putih adalah simbol kebangsaan, yang harus terus kita jaga dan pelihara agar semangat kemerdekaan ini terus dapat diwarisi kepada generasi mendatang.

“Kami titipkan bendera ini untuk disebarkan dan dikibarkan di setiap rumah-rumah, agar perayaan HUT Kemerdekan RI tahun ini bisa lebih meriah,” ujarnya.