UKM-F Mahkamah Unila Selenggarakan Webinar Legal Opini

Webinar Legal Opini/Repro
Webinar Legal Opini/Repro

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengkaji Masalah Hukum Fakultas Hukum Universitas Lampung mengadakan Webinar Legal Opini, Sabtu (28/8). Tema yang diangkat “Mengoptimalisasikan Kemampuan Analisis Hukum Melalui Legal Opini.”


Ketua Pelaksana, Pratama Ramadhan Davia Putra, mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan, wawasan di bidang hukum kepada masyarakat khususnya mahasiswa agar lebih produktif di masa pandemi dengan menciptakan karya-karya ilmiah. 

Ketua Umum UKM-F Mahkamah, Ahmad Muflihun, mengatakan bahwa Legal Opini ini sangat penting khususnya bagi mahasiswa hukum, karena dalam berbagai bidang profesi hukum selalu berkaitan dengan Legal Opini.

“Dengan webinar ini diharapkan dapat memperkaya khasanah keilmuan masyarakat dan mahasiswa hukum sehingga dapat menerapkan materi yang disampaikan dalam lingkungan masyarakat, perkuliahan hingga dunia kerja," jelasnya.

Webinar diikuti Pembina Mahkamah, Marlia EkaPutri AT, S.H., M.H. dan dibuka Wail Dekan III Fakultas Hukum Unila Depri Liber Sonata, S.H., M.H.

Dalam sambutannya Ia mengapresiasi kegiatan UKM F-Mahkamah untuk mengembangkan potensi dalam praktikum hukum yaitu Legal Opini.

Adapun pemateri Akademisi FH Unila Muhammad Havez, M.H. yang membawakan materi “Dasar-Dasar Penulisan Karya Tulis Ilmiah.”

Hadir pula Ketua Young Lawyers Committee DPC Peradi Lampung, OddyMarsa JP, M.H. yang membawakan materi “Pengertian, Sistematika, dan Manfaat Legal Opini.”

Peserta Webinar segenap Lembaga Kemahasiswaan Unila, FSH UIN Radin Inten Lampung, kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.