UKPM Teknokra Unila Akan Gelar Pelantikan Magang Angkatan 71

Kru UKPM Teknokra Unila/Ist
Kru UKPM Teknokra Unila/Ist

Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) akan melantik magang angkatan 71 pada hari Sabtu dan Minggu (13-14/8). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Pantai Wartawan, Kalianda, Lampung Selatan.


Pemimpin Umum UKPM Teknokra, Ihwana Haulan mengatakan regenerasi merupakan hal penting bagi UKPM Teknokra, sehingga magang yang dilantik akan melanjutkan kepengurusan selama dua hingga tiga tahun ke depan.

"Para magang yang mempersiapkan acara ini adalah magang yang memang orang pilihan, sehingga mereka harus setia dan bertanggungjawab hingga akhir masa jabatan," kata Ihwana, Rabu (10/8). 

Menurutnya, tidak semua magang akan dilantik menjadi pengurus. Mereka akan diseleksi melalui keseriusan selama bergabung dengan UKPM Teknokra. 

"Magang yang dirasa layak menjadi pengurus nantinya akan dilantik, sedangkan sisanya akan diperpanjang masa magangnya atau diberhentikan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) UKPM Teknokra, Diah Prastiwi mengatakan para magang telah mengikuti masa orientasi sejak Maret lalu, dan kegiatan pelantikan ini digelar untuk melihat keseriusannya. 

"Semua persiapan kegiatan dikerjakan oleh magang. Tujuannya adalah untuk melihat bagaimana kesiapan, keseriusan serta kesungguhan magang saat akan dilantik menjadi pengurus,” jelasnya.