Unggah Data 18 Ribu Kader ke Sipol, Gerindra Lampung Nyatakan Siap Diverifikasi KPU

Pelantikan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Ketua DPD Gerindra Lampung beberapa waktu lalu/ Faiza
Pelantikan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Ketua DPD Gerindra Lampung beberapa waktu lalu/ Faiza

Partai Gerindra Lampung menyatakan kesiapannya untuk menyambut tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU dalam waktu dekat.


Ketua Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, pihaknya sudah mengunggah lebih dari 18 ribu keanggotaan terdaftar dari target semula yang hanya mencapai 17 ribu di Sipol KPU.

"Beberapa minggu yang lalu sudah rampung. Dari target 17 ribu, kami rampungkan melebihi target hingga 18 ribu lebih untuk Sipol," Kata dia, Senin (8/8).

Ia menjelaskan, seluruh data keanggotaan tersebut sudah divalidasi di internal secara hierarkis mulai dari DPD, DPC, PAC hingga ranting.

"Semua mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC, hingga ranting sudah siap untuk mensukseskan verifikasi KPU," sambungnya.

Anggota DPRD Lampung itu menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan persyaratan secara administratif dengan matang. Hal ini, katanya, mengingat partai Gerindra sudah berpengalaman pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Diketahui, hasil tahapan rekapitulasi administrasi pada 14 Oktober 2022. Selanjutnya, KPU akan melanjutkan ke tahap verifikasi faktual tentang kepengurusan dan keanggotaan parpol pada 15 Oktober dan berakhir pada 4 November 2022.