Unila Akan Lakukan PKKMB 2022 Secara Hybrid

Rektor Unila, Prof Karomani/Tuti
Rektor Unila, Prof Karomani/Tuti

Universitas Lampung (Unila) akan menggelar  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara hybrid pada 15-19 Agustus 2022. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 


Rektor Unila, Prof Karomani mengatakan jumlah mahasiswa baru Unila mencapai 10 ribu, dan yang melakukan daftar ulang sebanyak 8 ribu lebih. Sehingga dilakukan PKKMB secara daring dan luring. 

"Semua sudah siap, nanti akan digelar secara daring dan luring," kata Prof Karomani usai membuka LPPM Expo di Belakang Gedung Rektorat, Kamis (11/8). 

Menurutnya, dalam PKKMB pihaknya akan menghadirkan sejumlah tokoh daerah seperti Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru. 

"Pak Kapolda ada hadir untuk mengisi materi pada PKKMB," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Prof Heryandi mengatakan teknis pelaksanaan akan diikuti 3000 mahasiswa baru yang diatur secara bergiliran. 

"Perwakilan mahasiswa 1000 orang di GSG untuk baru pertama, lalu 1000 berbeda pada hari kedua, dan 1000 mahasiswa baru saat upacara bendera," ujarnya.