Unila Berencana Naikan Gaji Seluruh Pegawai

Rektor Unila, Prof Karomani/Tuti
Rektor Unila, Prof Karomani/Tuti

Universitas Lampung (Unila) berencana menaikkan gaji seluruh pegawai, mulai dari tenaga kependidikan, dosen, hingga satpam pada bulan Mei.


Rektor Unila, Prof Karomani mengatakan pihaknya masih menghitung besaran kenaikan gaji, sehingga saat ini belum bisa dipastikan besaran kenaikannya.  

"Yang jelas kita siapkan anggaran Rp28 miliar untuk kenaikan gaji tersebut," kata Prof Karomani usai halal bihalal di GSG Unila, Rabu (11/5). 

Menurutnya, kenaikan gaji tersebut didukung dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang meningkat. Dimana dari mahasiswa 30 ribu, sekarang menjadi 40 ribu mahasiswa Unila. 

"Ditempat lain malahan pegawai belum terima gaji, Unila tidak begitu. Berkat silaturahmi sekarang, malah kita mendapatkan berkah di situasi sulit," ujarnya. 

Lebih lanjut, kenaikan gaji tersebut akan direalisasikan pada Mei ini. Namun karena dirapel maka akan dibayarkan pada Juni atau Juli. 

"Untuk realisasinya di bulan Mei ini dan mungkin Juni dan Juli dibayarkan kita rapel. Kita akan wujudkan itu," jelasnya.