Unila Rembukkan Surat Edaran Gubernur Soal Penundaan KKN

Kahfie Nazaruddin/RMOLLampung
Kahfie Nazaruddin/RMOLLampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah menyurati rektor perguruan tinggi negeri dan swasta (PTN/PTS) untuk melakukan penundaan pelaksanaan praktek kerja lapangan (PKL)/KKN di masa pandemi Covid-19.


Penundaan PKL ini tertuang dalam surut Nomor 443/ 022/ V.02.4/1/2021 tertanggal 21 Januari 2021 yang ditandatangani Arinal Djunaidi. 

Dalam surat tersebut, penundaan PKL/KKN dilakukan dalam rangka menindaklanjuti angka kasus Covid-19 yang terus meningkat di Provinsi Lampung dan seiring dengan telah ditetapkannya beberapa kabupaten/kota dalam status Zona Merah. 

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Universitas Lampung (Unila) Kahfie Nazaruddin akan mengkaji kembali pelaksanaan KKN secara langsung dengan pimpinan Unila. 

"Ya saya sudah baca suratnya. Nanti kita rembukkan dulu dengan para pimpinan Unila," kata Kahfie  Nazaruddin saat dihubungi Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (22/1) malam.

Program KKN Unila rencana mulai 26 Januari 2021. Sebanyak 4.320 mahasiswa akan mengikuti program KKN Unila secara tatap muka di delapan daerah. 

Program massal itu akan dilangsungkan di Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Lampung Timur, Lampung Barat, Pesawaran, Tanggamus dan satu di luar Lampung, yaitu Banten.