Registrasi Pendaftaran Muktamar ke-34 NU Disimulasikan di GSG Unila

Prof Karomani melakukan simulasi registrasi pendaftaran Muktamar ke-34 NU di GSG/Tuti
Prof Karomani melakukan simulasi registrasi pendaftaran Muktamar ke-34 NU di GSG/Tuti

Rektor Universitas Lampung, Prof Karomani bersama kordinator persiapan Muktamar ke-34 NU melakukan simulasi registrasi pendaftaran di GSG Unila. 

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLLampung, sebelum memasuki GSG, Prof Karomani diperiksa menggunakan metal detektor, dan dicek suhu tubuh. 

Kemudian dilakukan screen barcode Aplikasi Peduli Lindungi untuk cek in di GSG. Peserta akan dilakukan rapid test antigen. Jika ditemukan ada yang belum divaksin, maka divaksin terlebih dahulu. 

Lalu peserta diminta untuk menunjukkan barcode pendaftaran, jika peserta belum mendaftar secara online di website NU maka panitia akan melakukan pendaftaran di tempat. Setelah itu peserta akan diberikan nomor antrian sebelum masuk ke GSG. 

Saat di GSG, peserta akan diberikan muktamar kit, protokol kit, dan pembagian tempat penginapan di RSPTN Unila dan Malahayati, lalu perserta akan dijemput mobil dibawa ke penginapan. 

"Tadi sudah dijelaskan tahapannya, dan protokol kesehatan betul-betul ketat. Kalau protokol kesehatan Covid-19 di jaga, saya yakin acara dapat berjalan sesuai dengan harapan," kata Prof Karomani, Senin (20/12). 

Menurutnya, saat pemeriksaan kesehatan ditemukan peserta terpapar Covid-19, maka langsung dibawa ambulance ke RSPTN Unila untuk isolasi. 

"Kalau ada yang terpapar langsung kita bawa ke RSPTN Unila, nanti ada tenaga kesehatan disana untuk mengecek kesehatannya," ujarnya.