Universitas Teknokrat Kenalkan Teknologi Robot Cerdas dan Metaverse ke SMKN Banjar Margo

Foto Ist
Foto Ist

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia kenalkan Teknologi Robot Cerdas Line Follower & Metaverse kepada Siswa SMK N 1 Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.


Pengenalan Teknologi Robot ini merupakan langkah awal untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa kepada teknologi untuk menyambut Generasi Emas Indonesia.

Siswa diajak berkenalan, dan memahami kondisi dan sparepart yang ada pada robot. Selain itu juga siswa diajak untuk mendemokan Robot Tematik Karya Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang meraih Juara Nasional Wilayah I pada ajang Kontes Robot Indonesia yang diselenggarakan Kemdikbudristekdikti RI.

Pemaparan materi pembelajaran berbasis teknologi Metaverse oleh Bapak Ade Dwi Putra, M.Kom. Guru dan Siswa sangat antusias mempraktikan teknologi metaverse.

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Rektor IV bidang kerjasama Achmad Yudi Wahyudi, M.Pd. Selain itu 110 siswa SMK N 1 Banjar Margo melihat karya Mahasiwa Unuversitas Teknokrat Indonesia, siswa juga di ajak berkeliling melihat kemegahan gedung dan Fasilitas Universitas Teknokrat Indonesia.