Usai Lebaran Coba Terapi Ikan di Pringsewu, Bisa Lancarkan Peredaran Darah

Terapi Ikan di Saung Cempedak Pringsewu/Faiza
Terapi Ikan di Saung Cempedak Pringsewu/Faiza

Usai bersilaturahmi dengan keluarga besar dan menikmati berbagai hidangan khas Lebaran Idul Fitri 1443 H, tempat wisata menjadi incaran masyarakat. Salah satunya di Banyumas, Pringsewu.


Ada beberapa lokasi wisata keluarga yang  berada di Banyumas dan jadi favorit. Di antaranya, Taman Tirta Asri, Taman Jomblo dan Saung Cempedak. 

Terapi Ikan Nilem Magut menjadi salah satu favorit yang berada di Saung Cempedak. Salah satu pengunjung, Amalia mengatakan, berkunjung dengan kerabat sekaligus berwisata. 

"Kebetulan denger ada terapi ikan jadi penasaran banget untuk coba. Ternyata geli banget tapi jadi agak lebih seger. Harus coba sih kalau ke sini gak boleh ketinggalan," kata warga Kedondong, Pesawaran ini, Selasa (3/5).

Pengelola Saung Cempedak Anggun Carima mengatakan, bagi pengunjung yang ingin mencoba terapi ikan dapat membayar Rp10 ribu sebagai tiket. Itu, di luar tiket masuk Saung Cempedak yang juga Rp10 ribu. 

Ia melanjutkan, terapi ikan air tawar jenis cyriprinidae ini dapat melancarkan peredaran darah, menghilangkan sel kulit mati, membersihkan dan menghaluskan kulit, meningkatkan kepekaan syaraf, menghilangkan kulit pecah-pecah dan meredakan stress. 

Selain terapi ikan, kata Anggun, Saung Cempedak memiliki kolam renang anak, berbagai spot foto menarik, pondokan gratis dan berbagai jenis makanan yang bisa dipesan.