Usai Susun Struktur Demokrat Lamsel, Junaidi Ajak Kader Ziarah ke Makam Radin Inten II

M. Junaidi bersama kader Demokrat Lamsel di makan Radin Inten II/Istimewa
M. Junaidi bersama kader Demokrat Lamsel di makan Radin Inten II/Istimewa

Pasca ditetapkan sebagai Ketua DPC Demokrat Lampung Selatan (Lamsel), M. Junaidi langsung rapat menyusun struktur kepengurusan. Bahkan, rapat tersebut sudah digelar ketiga kalinya, Sabtu (14/5).


“Hari ini kami rapat ketiga, bersama PAC-PAC di kantor DPC, soal struktur pengurus demokratis saja, berjalan sesuai dengan aturan partai,” kata M. Junaidi. 

Bung Adi, sapaan akrabnya mengatakan, selain menggelar rapat bersama PAC dan anggota DPRD Lamsel, dirinya juga mengajak mereka untuk berziarah ke makam Pahlawan Nasional asal Lampung, Radin Inten II. 

“Kami ingin mengenang jasa-jasa para leluhur kita, pahlawan nasional asal Lampung yang gagah berani agar menjadi motivasi bagi para kader untuk berjuang untuk tanah Lampung," kata dia. 

Menurut mantan anggota DPRD Lampung ini, dari Radin Inten II diharapkan tumbuh rasa malu bagi kita orang Lampung jika tidak bisa berbuat untuk tanah kelahiran. 

 Terlebih, lanjut Bung Adi, orang Lampung menganut falsafah Piil Pesenggiri yang dicontohkan oleh pahlawan nasional asal Lampung Radin Inten II. 

“salah satunya merasa malu bisa tidak bisa berbuat baik untuk rakyat dan bangsa, seperi dicontohkan oleh Radin Inten II dalam dialognya dengan ibunya, Api ubat Liom Mak, Mati Anakku artinya apa obat malu ibu, mati anakku,” pungkasnya.