UTI Latih Siswa SMKN 1 Sukoharjo Public Speaking Hingga Metaverse

Foto Ist
Foto Ist

Siswa SMKN 1 Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu sangat antusias mengikuti sejumlah materi yang disampaikan tim dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Rabu (25/1).


Kegiatan yang dilakukan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik Asean ini merupakan rangkaian pengabdian kepada masyarakat skema sekolah binaan.

Adapun materi pengabdian kali ini public speaking, financial planning, game, dan metaverse.

Selain memberikan materi, juga diadakan penandatanganan nota kesepahaman dua pihak. Dari pihak sekolah langsung diteken Kepala SMKN 1 Sukoharjo Eny Setyawati, S.T., M.Pd.

Materi game for education yang diberikan oleh Yuri Rahmanto dan Ade Surahman. Kemudian materi penerapan aplikasi perencanaan keuangan oleh Shiwi Angelica, MBA. Public speaking oleh Masnia Rahayu dan Intan Hamzah beserta tim.

Kepala Sekolah mengatakan, kerja sama dengan Teknokrat akan ditingkatkan. Ia menilai, Teknokrat menjadi kampus pilihan dengan beragam keunggulannya.

Ia juga berharap, semakin banyak pengetahuan baru didapatkan siswanya dari pengabdian ini. Ia berterima kasih atas atensi yang besar dari Universitas Teknokrat.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM juga menilai pengabdian ini ke depan mesti lebih ditingkatkan. Tujuannya, siswa mendapat masukan informasi terbaru dalam hal ilmu pengetahuan.

Ia menjelaskan, Teknokrat bersedia menjalin kerja sama erat dengan sekolah karena dampaknya luar biasa untuk para siswa.