Video Kreatif Merajut Tapis, Mahasiswa Teknokrat Fadil Juara 1 Terbaik Ajang Lampung Craft 2022

Fathin Fadil Abid Abiyyu/ Ist
Fathin Fadil Abid Abiyyu/ Ist

Universitas Teknokrat Indonesia selalu memberikan dukungan, motivasi, dan fasilitas kepada mahasiswanya untuk terus meraih prestasi.


Fathin Fadil Abid Abiyyu, Mahasiswa S1 Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia, kembali torehkan prestasi di bidang videografi tingkat provinsi pada ajang Lampung Craft 2022 yang diselenggarakan oleh Dekranasda Provinsi Lampung.

Fadil sebelumnya meraih Juara 2 Provinsi Lomba Video Kreatif Instagram pada event Kopi Lampung Begawi 2022. Dan kali ini Fadil, sapaannya, meraih Juara 1 Video Kreatif Terbaik ajang Lampung Craft 2022 dengan tema "Karya Karsa Bumi Lampung" yang berisi mengangkat tentang bagaimana merajut sebuat tapis dan keindahnnya, serta mengenalkan sedikit gerakan tari dan kebersamaan adat istiadat masyarakat Lampung.

Donaya Pasha, S.Kom., M.Kom. yang merupakan dosen sekaligus pembimbing Lomba mengaku bangga dengan capaian yang diraih Fadil.

"Fadil sudah memberikan karya video yang menarik dan profesioanal, saya bangga dengan karya fadil yang ikut berpartisipasi dalam mengangkat dan memperkenalkan Tapis Lampung dalam Videonya. Selamat Untuk Fadil, tetap semangat untuk dapat meraih Prestasi di Tingkat Nasional," ujar Donaya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih yang diraih Fadil dalam Lomba Video Kreatif ini.

"Selamat kepada Fadil atas prestasi yang diraih, semoga ini dapat menjadi motivasi Mahasiswa lainnya untuk dapat meraih prestasi sesuai dengan Minat dan Bakat yang dimilikinya," ujar Wakil Rektor.

"Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswa agar dapat meraih prestasi hingga tingkat Internasional sesuai bakat dan minat yang dimiliki oleh Mahasiswa," demikian Mahathir.