Viral, Kakek Penebang Tebu Dibayar Uang Mainan oleh GM

Ist
Ist

Sebuah video berdurasi 23 detik memperlihatkan seorang kakek yang bekerja sebagai buruh tebang tebu digaji dengan uang mainan. Kakek tersebut diduga warga Tulang Bawang Barat.


Dalam video tiktok milik @gabutuh_FYP tersebut diperlihatkan bahwa, kakek menerima gajinya dengan beberapa lembar uang mainan pecahan seratus ribu 3 lembar dan pecahan lima puluh ribu 3 lembar.

Uang mainan tersebut di dalam video tiktok itu tengah dihitung oleh seorang lelaki yang bertanya kepada kakek siapa bos yang berani membayar gaji dia dengan uang mainan.

Dengan spontan kakek di video itu menjawab bahwa yang membayar gajinya tersebut yang ia sebut GM.

 "Iya di GM", ucap kakek sembari mengangguk-anggukkan kepalanya. 

Setelah ditanyai siapa bos kakek itu, seorang lelaki yang berada di video mencoba melihat dan menghitung uang itu, lalu menyarankan agar kakek melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

"Ini laporin aja ke polisi pak, kasian loh orang tua dikayak giniin," ucap seorang lelaki yang ada di video tersebut.

Lalu Kakek itu berkata, "Nggak apa-apa. Yang penting nanti diganti," katanya sembari mengambil uang mainan tersebut.

Atas viralnya video tiktok yang memperlihatkan seorang buruh digaji dengan uang mainan, sontak para warganet banjiri kolom komentar dan bahkan warganet akan buka open donasi untuk membantu kakek tersebut.

"Kita open donasi buat bapak nya yuk teman-teman tiktok walaupun tidak banyak tapi sangat berguna buat bapaknya," tulis @Romlah di akun tiktok tersebut.