Visi Misi Yusuf Kohar: Membangun Kemandirian Ekonomi

Yusuf Kohar/Ist
Yusuf Kohar/Ist

Calon Wali Kota Bandarlampung nomor urut 2 Yusuf Kohar menyampaikan visi misinya dalam debat kandidat yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung di Hotel Sheraton, Bandarampung, Rabu (14/10) malam.


Ia menyampaikan, visi menuju Bandarlampung makmur, unggul dan berkeadilan. Sementara itu, ia menyampaikan misi untuk membangun kemandirian ekonomi daerah dan masyarakat.

"Jadi kita bangun klaster-klaster ekonomi, sentra-sentra ekonomi, tumbuhnya sektor real, tumbuhnya industri kreatif," ujarnya.

Ia juga akan fokus mendukung tumbuhnya UKM dan startup yang tumbuh di Lampung dan akan mencetak 10 ribu wirausaha baru di Bandarlampung.

Selanjutnya, akan mewujudkan infrastruktur lingkungan yang bersih dan rapi.

"Jadi kalau daerah itu banjir kita bisa atasi, jadi jalan, trotoar, penghijauan, saluran air, dan lampu jalan itu harus berstandar," kata dia.

Kemudian, fokus mewujudkan SDM yang unggul, tangguh dan punya integritas, menjunjung nilai-nilai agama, dan berkarakter. Fokus pendidikan kita adalah pendidikan dan kesehatan.

"Juga akan mewujudkan kehidupan yang harmonis antar warga dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang demokratis, transparan, dan akuntabel, berbasiskan elektronik," pungkasnya.