Wabup Ardian Buka Musda PPNI, Eva Karmila Ketua Terpilih

Foto Ist
Foto Ist

Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Lampura ke-9 di Rumah Sakit Handayani, Sabtu (5/11).


Tema Musda “Meningkatkan peran perawat dalam pembangunan kesehatan dengan semangat bergerak bersama membangun Lampung Utara”. Dengan diikuti oleh 200 Peserta perwakilan dari 15 DPK Se-lampung Utara. 

Ardian Saputra menyampaikan ucapan selamat bermusda dan mudah mudahan bisa berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan keputusan dalam menentukan tampuk kepemimpinan baru agar ke depan organisasi tersebut lebih baik lagi. 

"Saya mengharapkan PPNI terus meningkatkan kompetensi anggotanya untuk tetap bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Lampung Utara dan mengajak DPW PPNI untuk berjuang bersama memperjuangkan kegalauan  anggota PPNI (perawat Non ASN)  akan pendataan beberapa waktu yang lalu," Kata dia.

Ketua DPW PPNI Lampung Puji Sartono  mengatakan eksistensi PPNI sangat dirasakan masyarakat sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di era pandemic Covid-19. Meski membahayakan. namun, hal itu tidak menyulutkan semangat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. 

"PPNI akan selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang membutuhkan," kata dia. 

Ketua DPD PPNI Lampura periode 2017-2022 Joko Budi Prasetyo mengatakan Musda tersebut merupakan Agenda 5 tahun yang diamanahkan dalam AD dan ART Organisasi. Perlu diketahui, saat ini PPNI Lampung Utara memiliki 1191 anggota yang terdaftar dalam dalam SIMK PPNI. 

"Semoga musda kali ini, bisa berjalan dengan lancar dan aman sehingga dapat menghasilkan sosok seorang pemimpin yang mampu menjalan organisasi dengan baik," ucapnya. 

Dijelaskannya, PPNI Lampung Utara telah memberikan pelayanan maksimal dalam pelayanan kesehatan terutama di di masa pandemi yang melanda Lampura. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada  semua pihak yeng telah mempercayai PPNI dalam pembangunan kesehatan," tuturnya. 

Dalam Musda DPD PPNI Lampura ke-9 yang terpilih sebagai ketua periode 2022- 2027 Ns. Eva Karmila Sari.