Wabup Harapkan Kader PKK Di Tanggamus Tingkatkan Kualitas

Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, menghadiri sekaligus membuka Pelatihan PKK bagi Ketua Tim Penggerak PKK Pekon se Kabupaten Tanggamus, di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting, Rabu (11/12).


Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP Nuraini Lubis, sejumlah Kepala OPD, Camat dan Uspika Kecamatan Gisting, para Ketua TP PKK Kecamatan, para Ketua TP PKK Pekon se Tanggamus, serta para Kader PKK.

Wabup menyampaikan, bahwa pelatihan bagi para Ketua TP-PKK Pekon agar dijadikan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan TP PKK Pekon. Demi terwujudnya kader-kader yang berkualitas dan lebih baik lagi, khususnya bagi peningkatan pengetahuan dan pemantapan pelaksanaan administrasi.

Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati, menyampaikan gerakan PKK yang telah tumbuh dan berkembang masih perlu pembinaan yang rutin, terus menerus dan terjadwal, sehingga akan terjalin rasa kebersamaan dalam lingkungan dan wilayah, untuk melaksanakan program.

Sri Nilawati juga meminta TP PKK Pekon dan Kelurahan, untuk selalu menciptakan inovasi baru yang bermanfaat, serta dapat dirasakan langsung oleh kader dan masyarakat.

"Banyak peran aktif PKK di masyarakat, diantaranya untuk penurunan stunting, meningkatkan pendidikan dan ketrampilan anggotanya, aktif membantu mengurangi limbah plastik, serta pencegahan kanker serviks (leher rahim)," tandasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Kegiatan Ny. Arpin, melaporkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 hari yang diikuti oleh 9 kecamatan dan 140 Pekon. Dengan jumlah peserta 149 orang.