Wabup Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa Gabung Partai Gerindra

Ketua Gerindra Lampung Rakhmat Mirzani Djausal, Pandu Kesuma Dewangsa dan Ahmad Giri Akbar/Faiza
Ketua Gerindra Lampung Rakhmat Mirzani Djausal, Pandu Kesuma Dewangsa dan Ahmad Giri Akbar/Faiza

Setelah beberapa kali hadir dalam agenda Partai Gerindra, Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Pandu Kesuma Dewangsa akhirnya mengumumkan akan bergabung dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.


Pandu Kesuma Dewangsa pernah jadi Anggota DPRD Bandar Lampung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selama dua periode yakni 2014-2019 dan 2019-2020 (PAW).

Setelah jadi Wabup Lampung Selatan, ia memutuskan non partai. Kini, ia terang-terangan ikut gowes bareng Kebangkitan Indonesia Raya Gerindra-PKB dengan mengenakan kaos putih dan celana krem seperti umumnya kader Gerindra.

"Sejak saya melihat Bang Mirza dan sahabat saya Giri dilantik, saya memutuskan untuk bergabung dengan Gerindra," ujarnya di Kantor Gerindra Lampung, Jumat (19/8).

Ia mengatakan, segera setelah acara gowes bareng dirinya akan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra. Meski begitu, ia belum ingin membahas terkait Pilkada di Lampung Selatan tahun 2024 mendatang.

"Arahnya bupati atau wakil masih nanti, kita pileg dan pilpres dulu," ujar mantan kader Partai Persatuan Pembangunan ini.

Sementara itu, Ketua Gerindra Lampung Rakhmat Mirzani Djausal mengatakan, Pandu sudah jadi bagian dari keluarga Gerindra sejak lama dan memang merupakan sosok yang dibutuhkan partainyam

"Gerindra membutuhkan sosok Pandu. Kami lihat, dia bukan hanya Wabup tapi juga punya sudah punya pengalaman dan punya potensi besar sebagai politisi dengan masa depan cerah," jelasnya.

Soal arah politik Pandu nantinya, Anggota DPRD Lampung ini menegaskan, seluruh kader Gerindra akan dan harus didukung oleh partai. Tetapi, seluruh kader harus fokus dulu memenangkan Prabowo Subianto.

"Kalau Pak Prabowo sudah menang, jalan untuk Pilkada lebih aman. Jadi fokus Pilpres dan Pemilu dulu," tegasnya.