Wahyu Lesmono Pindah Ke Nasdem, PAN Lampung : Semoga Dapat Jabatan Lebih Bagus

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra/Faiza
Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra/Faiza

Ketua Harian DPD PAN Kota Bandar Lampung Wahyu Lesmono bergabung ke NasDem, Selasa (10/5). Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Wahyu Lesmono.


"Dia sudah mengundurkan diri dan langsung saya telpon, dia bilang mau istirahat dulu, kemudian dia gabung ke Nasdem. Tapi kita gak ada masalah," ujarnya, Rabu (11/5).

Menurut Irham Jafar, pindah partai politik merupakan hak pribadi dan tidak bisa dilarang. Ia melanjutkan, pihaknya hany bisa mendoakan agar Wahyu Lesmono bisa mendapatkan jabatan lebih bagus di Nasdem supaya bisa eksis. 

"Dia di sini Ketua Harian, di situ harapannya bisa lebih. Selebihnya tidak ada masalah. Dia juga bukan ketua DPD, jadi pengurus yang lainnya jalan aja," sambungnya. 

Irham Jafar melanjutkan, Jabatan Ketua Harian tidak terlalu krusial sehingga pihaknya tidak perlu mengisi jabatan tersebut. Menurutnya, program kerja partai bisa terus berjalan dengan Ketua DPD Edison Hajar. 

Sebelumnya, Wahyu Lesmono mengaku, alasannya pindah partai politik lantaran ingin mencari suasana baru dan teman-teman baru. 

"Saya mau suasana baru dan teman-teman baru, tidak ada persoalan di PAN. Saya sudah pamit juga dengan rekan-rekan pengurus," kata dia. 

Soal jabatan di Nasdem, Wahyu Lesmono menyerahkan sepenuhnya kepada Herman HN. Ia berharap, kehadirannya di Nasdem dapat memberi manfaat, baik bagi partai maupun bagi masyarakat. 

Diketahui, Wahyu Lesmono adalah Ketua DPD PAN Bandar Lampung Periode 2015-2020. Namun, di kepengurusan Periode 2020-2025, posisinya digeser Wakil Ketua III DPRD Bandar Lampung Edison Hajar. Ia kemudian ditetapkan sebagai Ketua Harian. 

Wahyu Lesmono adalah Anggota DPRD Bandar Lampung Periode 2014-2019. Ia kembali mencalonkan diri pada Pileg 2019, namun tidak lolos.