Wali Kota Eva : Ekstrakulikuler Boleh Digelar Asal PTM 100 Persen Berjalan Lancar

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau PTM 100 Persen/Tuti
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau PTM 100 Persen/Tuti

Seluruh sekolah dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP di Kota Bandar Lampung mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.


Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLLampung di SMPN 22 dan SMPN 2 Bandar Lampung, siswa cukup antusias mengikuti proses pembelajaran di kelas. 

Tepat pukul 07.30 WIB, kegiatan pembelajaran di SMPN 22 telah mulai digelar. Diawali dengan membaca Alquran, asmaul husna, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

"Alhamdulillah siswa cukup antusias. Namun masih ada beberapa siswa yang tidak hadir karena sakit dan mudik lebaran," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik, Rinawati, Rabu (11/5). 

Menurutnya, untuk penerapan protokol kesehatan dimulai dengan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan sebelum masuk kelas, dan menjaga jarak antar siswa di dalam kelas. 

"Harapannya dengan protokol kesehatan yang ketat ini bisa membuat siswa aman dari Covid-19. Sehingga siswa lebih semangat belajar di kelas," ujarnya. 

Hal sama juga disampaikan Kepala Sekolah SMPN 2 Bandar Lampung, M Badrun. Menurutnya PTM dihari pertama berjalan lancar, karena telah disiapkan dengan matang. 

"Kelas 7-8 yang PTM, sementara kelas 9 sudah ujian dan menunggu pengumuman pada 15 Juni. Jadi kelas 9 sudah di rumah untuk persiapan studi lanjut," jelasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana turun meninjau pelaksanaan PTM, mengaku pelaksanaannya telah baik. 

"Ada 625 PAUD dan TK, 235 SD dan 135 SMP melakukan PTM 100 persen hari ini. Kalau PTM berjalan lancar, maka ekstrakurikuler juga diperbolehkan untuk mengejar ketertinggalan siswa," ujarnya.