Wali Kota Eva Harapkan Bandar Lampung Jadi Percontohan Kota Antikorupsi 

Sosialisasi nilai antikorupsi kepada anak paud dan TK/Tuti
Sosialisasi nilai antikorupsi kepada anak paud dan TK/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama KPK menyosialisasikan nilai-nilai antikorupsi kepada masyarakat di Taman UMKM Bung Karno, Sabtu (24/9). 


Nilai antikorupsi seperti jujur, peduli, mandiri dan disiplin disampaikan melalui dongeng kepada para anak paud dan TK yang sedang berada di Taman UMKM Bung Karno. 

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan Kota Tapis Berseri telah mendeklarasikan sebagai kota antikorupsi. Sehingga kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan dimasifkan. 

"Kita minta OPD untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang nilai antikorupsi. Pemkot juga memiliki layanan online yang bisa memudahkan masyarakat dan mencegah korupsi," kata Eva Dwiana. 

Menurutnya, dari semua upaya yang telah dilakukan, ia berharap Kota Bandar Lampung bisa menjadi percontohan sebagai kota antikorupsi. 

"Kita lokasi ke-lima yang didatangi bus KPK. Sehingga diharapkan antusias masyarakat yang luar biasa ini bisa menjadi Bandar Lampung sebagai percontohan kota antikorupsi," ujarnya. 

Lebih lanjut, KPK tak hanya menyosialisasikan di Taman UMKM Bung Karno, direncanakan besok KPK akan memberikan edukasi kepada masyarakat di Car Free Day di Tugu Adipura.