Dewan Beri Rekomendasi LKPj, Begini Respons Wali Kota Eva

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana/Tuti

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana merespons rekomendasi yang dikeluarkan pansus DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2021 miliknya.


Menurutnya, pansus harus lebih teliti dalam membuat rekomendasi. Jangan emosi akibat permintaan untuk bertemu sebelum sidang paripurna tidak terpenuhi.

"Mohon pansus lebih teliti lagi, jangan karena emosi seperti ini karena tidak bisa bertemu kemarin. Saya ada di Jakarta sehingga tidak bisa menemui pansus," kata Eva Dwiana saat memberikan tanggapan di sidang paripurna. 

Eva Dwiana melanjutkan, ketidaktelitian pansus terlihat dari rekomendasi yang tidak pas. Seperti masalah pajak lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang seharusnya ditujukan kepada Dinas Pekerjaan Umum, malah ditujukan ke Dinas Perhubungan. 

"Untuk masalah lampu jalan insyaallah akan kita perbaiki yang jalan protokol dulu. Insyaallah 2023 semua permasalahan akan clear, dan ini bukan omong kosong," ujarnya. 

Sementara, lanjut Eva, untuk permasalahan penambahan angkutan sampah masih diupayakan. Begitu juga perbaikan pembangunan puskesmas, akan dilakukan saat PAD meningkat.

"Masalah tertundanya program itu akibat Covid-19, PAD kita turun hampir 99 persen. Pemerintah Kota Bandar Lampung ingin semuanya lebih baik, tapi kondisinya terdampak Covid-19. Kita bukan tidak mau dikoreksi tapi segala sesuatunya tolong diperhatikan," jelasnya. 

Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana menyarankan pansus untuk kembali mengunjungi ruang kerjanya. Ia mengaku siap untuk menjelaskan kondisi Bandar Lampung. 

"Bunda Eva ini sudah pernah menjadi anggota dewan selama dua periode, harus pansus ketahui. Jadi saya tahu semua isinya. Kalau capek kita tidak usah menjadi DPRD, karena tugas kita adalah mengayomi masyarakat bukan untuk diri sendiri," ujarnya.