Wali Kota Eva: Tak Perlu Batasi Pengunjung Perbelanjaan, Yang Penting Patuhi Prokes

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana/ Tuti

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana tidak akan melakukan pembatasan pengunjung pusat perbelanjaan yang membeludak seiring kian dekatnya Lebaran.


Menurutnya, yang perlu dilakukan hanya meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes). 

"Agar masyarakat paham tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, karena itu tadi bunda lihat masyarakat masih kurang full dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Eva Dwiana atau kerap disapa Bunda Eva, Senin (3/5). 

Lanjutnya, silakan masyarakat belanja, tapi gunakan protokol kesehatan. Karena pihaknya tidak mau jika ada klaster baru lagi,  yaitu klaster mall, klaster pasar atau klaster Idul Fitri. 

"Kita tidak mau masyarakat yang sehat jadi kena covid-19. Tapi kalau sama-sama kita pakai protokol kesehatan, insyaallah kita akan sehat semuanya dan bisa menjalankan aktifitas seperti biasa," ujarnya. 

Sementara, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki mengimbau masyarakat dari luar Bandarlampung yang ingin berbelanja di Kota Bandarlampung untuk patuh protokol kesehatan. 

"Begitu juga dengan pemilik toko serta pengelolaan mal, harus mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Bandarlampung ini adalah kawasan wajib masker, dan kawasan disiplin dengan protokol kesehatan," jelasnya. 

Menurutnya, jika tidak begitu diperlukan baju baru untuk lebaran, maka bisa menggunakan baju lebaran sebelumnya. Kecuali bajunya sudah tidak muat lagi. 

"Bukan kita tidak ingin menghidupkan perekonomian, tapi harus disesuaikan dengan kondisi saat ini," ujarnya.