Wali Kota Siapkan Bonus Bagi Atlet Bandarlampung Peraih Emas PON

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berikan uang saku kepada atlet/Ist
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berikan uang saku kepada atlet/Ist

Pemerintah Kota Bandarlampung mengirimkan 68 atlet dan 33 pelatih untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2-16 Oktober 2021 mendatang. 


Sebanyak 68 atlet tersebut akan berlaga pada cabang olahraga Renang, Catur, Judo, Karate, Kempo, Baseball, Softball, Biliar, Bulutangkis, Senam Artistik, Sepak Takraw, Atletik, Tinju, Muaythai, Wushu, Taekwondo, dan Tarung Drajat.

Wali Kota Eva Dwiana yang melepas atlet tersebut mengaku tidak memberikan target kepada para atlet, ia hanya berharap para atlet bisa kembali dengan sehat. 

“Target mah tidak ada, yang peting semua sehat dulu apalagi sekarang ini pandemi. Berangkat sehat dan pulang kembali harus sehat. Bunda doakan bisa berikan yang terbaik,” kata Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana, Jumat (10/9). 

Walaupun bagi, Bunda Eva mengaku akan memberikan apresiasi kepada para atlet ketika pulang membawa emas. 

“Ada dong pasti bonus dari kita buat yang dapat emas, tapi jumlahnya rahasia ya,” ujarnya. 

Sementara itu, Kapten Softball Kota Bandarlampung, Julian mengaku telah menyiapkan diri untuk ikut ajang PON sejak 2 tahun lalu. 

“Ini kan program jangka panjang ya, kita sudah persiapan itu sekitar 2 tahun. Seharusnya juga kan PON ini digelar 2020, tapi ditunda tahun ini karena pandemi covid-19,” jelasnya.

Julian menjelaskan jika target timnya di PON XX 2021 adalah mendapatkan medali emas seperti yang pernah didapatkan pada Pra-PON 2019.

“Kalau untuk tim kami, lawan terberat itu sih diri sendiri ya, jadi yang lain pasti bisa kita kalahkan,” ujarnya.