Warga Antusias Sambut Gebyar Vaksinasi Covid-19 Kota Bandar Lampung

Gebyar vaksinasi di Lapangan Saburai Enggal/ Tuti
Gebyar vaksinasi di Lapangan Saburai Enggal/ Tuti

Ribuan warga berbondong-bondong ke Lapangan Saburai Enggal untuk mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Forkopimda. 


Terlihat warga dengan antusias mengikuti vaksinasi yang dikelompokkan per kecamatan. 

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana yang melihat antusias warga ikut membantu menertibkan, agar vaksinasi berjalan lancar. 

"Ayok Bapak Ibu duduk, jangan berkerumum," kata Eva Dwiana berusaha menertibkan warga, Jumat (8/10). 

Menurutnya, Gebyar Vaksinasi Covid-19 Kota Bandar Lampung merupakan salah satu upaya untuk mempercepat vaksin yang ditarget Desember selesai. Sehingga diharapkan Januari telah masuk zona aman. 

"Tolong kepada masyarakat Kota Bandar Lampung jangan takut divaksin karena ini untuk tubuh kita, kalau sudah divaksin insyaallah imun kita lebih baik, namun tetap harus menggunakan protokol kesehatan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Eva mengaku telah menyiapkan 60 ribu dosis vaksin pada Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang disuntikkan secara bertahap. 

"Untuk hari ini dosisnya 8 ribu, besok kalau baik akan 10 ribu. Besoknya kita tingkatkan lagi hingga Senin mendatang," jelasnya. 

Tambahnya, selain dilaksanakan di Lapangan Saburai, vaksinasi juga digelar 31 Puskesmas, Polresta dan Kodim. 

"Kita juga menyiapkan di 31 puskesmas, Polresta, dan Kodim. Jadi kita guyub, semuanya berkolaborasi untuk percepatan vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Sementara warga Bakung, Muhammad Harir (12) mengaku mengikuti vaksinasi karena disuruh orang tuanya. 

"Ke sini sama kakak, waktu disuntik lumayan sakit, tapi setelah itu belum biasa saja," jelasnya.