Warga Batu Menyan Ditemukan Tewas di Sekitar Dermaga III Ketapang

Evakuasi terhadap korban/ Ist
Evakuasi terhadap korban/ Ist

Rudi (38) warga Dusun Ketapang Barat Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran ditemukan tak bernyawa.


Korban ditemukan mengambang di laut sekitar Dermaga III Ketapang Dusun Ketapang Barat Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan telah meninggal dunia diduga tenggelam.

Menurut Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo diwakili Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (26/6) sekitar pukul 16.00 Wib, saat korban pergi dari rumah untuk mencari barang rongsok di sekitar Dermaga III Ketapang.

"Namun sampai dengan jam 6.00 Wib korban tidak kembali ke rumah. Karena korban sejak kecil mempunyai riwayat gangguan kejiwaan dan korban pernah terjatuh kedalam laut Dermaga III Ketapang tetapi masih dapat diselamatkan warga," kata Apri, Senin (27/6).

"Kemudian orang tua korban Riyanto bersama saksi dan dibantu warga sekitar langsung mencari keberadaan korban tetapi sampai dengan pukul 24.00 Wib tidak ditemukan," ujarnya.

Dijelaskannya, pada Senin 27 Juni 2022 sekitar pukul 05.45 Wib, saksi Kaila yang sedang bermain di Dermaga melihat tubuh korban mengambang di Dermaga III Ketapang. 

"Setelah melihat tubuh korban kemudian saksi langsung memberitahukan peristiwa yang dilihatnya kepada warga yang ada di sekitar Dermaga III," jelasnya.

"Kemudian jasad korban langsung dievakuasi dengan dibantu masyarakat setempat," pungkasnya.