Warga Desa Maja yang Hilang di Laut Pancur Ditemukan Sudah Meninggal

Evakuasi terhadap korban/ Ist
Evakuasi terhadap korban/ Ist

Syahroni (34) warga Desa Maja Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran, ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia pada Selasa (21/12). 


Syahroni, sebelumnya dilaporkan hilang saat hendak mencari rumput laut dan memancing di laut pancur Desa Sukarame Kecamatan Punduh Pedada bersama rekannya Awaluddin.

Humas Kantor SAR Lampung, Deni Kurniawan mengatakan korban ditemukan setelah proses pencarian selama lebih dari 12 jam lamanya.

"Korban telah ditemukan oleh warga pada jarak lima meter arah barat daya dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya Tim SAR gabungan mengevakuasi korban menuju rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga," kata Deni, Selasa (21/12).

Ia mengatakan, sebelumnya Syahroni dilaporkan hilang saat pergi mencari rumput laut dan memancing di Pantai Pancur Desa Sukarame Kecamatan Punduh Pedada pada Senin (20/12).

"Rekan korban, Awaludin mencari Syahroni di tempat pertamanya mereka berpisah, tapi awaludin tidak menemukan keberadaan Syahroni. Setelah beberapa lama mencari dan menunggu Syahroni tidak juga ketemu, Awaludin memutus kan untuk pulang dan menceritakan kejadian ini kepada keluarga nya," ujarnya.

Atas laporan tersebut Kantor SAR Lampung mengerahkan satu tim pencarian untuk menuju lokasi dan melakukan operasi pencarian dan pertolongan. 

"Pada Selasa jam 2, Tim Rescue Kantor SAR Lampung tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait yang sudah berada lebih dahulu di lokasi kejadian," pungkasnya.