Warga Kotaagung Malam Tahun Baruan Di Lingkungan Sekitar Rumah

Malam pergantian tahun, objek wisata sekitaran Kecamatan Kotaagung Timur (Kotim), Kabupaten Tanggamus tidak ada kegiatan.


Dari pantauan Kantor Berita RMOLLampung, di sepanjang Pantai Sukabanjar, Kotim sampai Pantai Karangbrak Batubalai Kecamatan Limau, tidak terlihat ada aktivitas, Kamis (31/12) malam.

Mayoritas warga menghabiskan malam pergantian tahun di titik-titik tertentu di sekitar rumah, misal di rumah warga. Kegiatan yang tanpa kerumunan berlebihan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab objek wisata ditutup untuk segala jenis kegiatan.

Yuyun, warga Pekon Menggala mengatakan, mereka menghabiskan malam pergantian tahun di rumah kerabat.

Sebab, buat acara di pantai gelap karena tidak ada penerangan di sepanjang pantai yang dikelola perorangan. Selain itu hawatir juga kalau ada razia, karena ada patroli dari Polres Tanggamus di tempat keramaian.

"Di sini kami acara santai, ngopi, ngobrol, karaokean sambil menungu panggangan ikan masak, sebelum tibanya pukul 00.00 bergantinya tangal 1 Januari 2021," ungkapnya.

Sementara di jalan-jalan, terlihat angota Polsek Kotaagung melakukan patroli di tempat-tempat yang biasa menjadi pusat keramaian.