Warga Marga Punduh Hilang saat Memancing di Laut Cukuh Bedil Pahawang

Camat Marga Punduh Zulkifli Nuh ke sekitar lokasi hilangnya korban/ Ist
Camat Marga Punduh Zulkifli Nuh ke sekitar lokasi hilangnya korban/ Ist

Pamit pergi mancing cumi di laut bersama rekannya, Ahmad Juwawi (36) warga Dusun Sanggi Desa Tajur Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran dilaporkan hilang.


Camat Marga Punduh Zulkifli Nuh mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (18/5) sekitar pukul 17.00 Wib di laut Cukuh Bedil Pahawang.

"Korban ini pamit pergi mancing bersama temannya Ran, dengan menggunakan dua perahu. Sampai di tengah laut korban dan temannya berpisah untuk cari lokasi mancing masing," kata Zulkifli, Kamis (19/5).

"Menurut teman korban Ran, tengah malam terjadi hujan badai disertai angin kecang, sehingga Ran berteduh ke pinggir pantai," sambungnya.

Ia mengatakan, teman korban Ran menunggu hingga pagi namun korban tidak juga datang di tempat biasa berkumpul ketika selesai mancing.

"Ran menunggu sampai pagi sampai jam 9 tapi korban tidak juga datang di tempat biasa mereka berkumpul ketika selesai mereka mancing cumi," ucapnya.

Kemudian, Ran bersama warga mencari korban di tengah dan di pesisir laut, namun hingga sore korban belum ditemukan.

"Korban belum ditemukan sampai sore Ran dan warga mencari di tengah dan pesisir laut. Hanya perahu berikut baju, tas untuk tempat makanan yang ditemukan oleh warga yang kerja di keramba Pulau Pahawang," kata dia.

"Menurut informasi darj warga yang ikut mencari, korban sempat berteduh dan bersandar di salah satu lokasi snorkling. Di sanalah tas dan baju korban ditemukan," tambahnya.

Diketahui, saat ini Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung telah berada di lokasi untuk melakukan pencarian.