Warga Tanjung Jati Perbaiki Jalan, Nasdem Beri Bantuan

Partai Nasdem Tanggamus beri bantuan untuk perbaikan jalan/ Ist
Partai Nasdem Tanggamus beri bantuan untuk perbaikan jalan/ Ist

Masyarakat Pekon Tanjung Jati Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, bergotong-royong perbaiki jalan di Dusun Umbul Baru.


Dikatakan Kepala Pekon Tanjung Jati, Asiah, akses keluar masuk warga dusun tersebut kondisinya masih tanah, sehingga kalau turun hujan jalan menjadi becek dan sulit dilalui kendaraan. Dampaknya keluar masuk warga serta hasil bumi terhambat.

Atas dasar tersebut, dirinya bersama warga setempat secara swadaya membuat jalan rabat beton seadanya, guna mempermudah keluar masuk kendaraan warga yang melintas.

"Selain swadaya warga setempat, pekon mendapat bantuan uang tunai senilai semen 20 zak dari Partai Nasdem. Bantuan yang diterima langsung oleh kepala pekon itu, kemudian dibelanjakan semen dengan jumlah tersebut dan langsung digunakan warga saat itu juga," jelasnya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (9/1). 

Asiah menjelaskan, dusun ini merupakan satu dari dua dusun yang terletak di pedalaman pekon setempat. Separuh badan jalan tersebut memang sudah di aspal rigid namun separuhnya masih tanah merah dan belum pernah dilakukan pengerasan.

Sementara Sublik, anggota Badan Hippun Pemekonan (BHP) setempat mengatakan, semoga dengan dibangunnya jalan rabat beton tersebut akases keluar masuk warga lancar, sehingga geliat ekonomi warga juga lancar.

Dirinya berharap pemkab bisa memperhatikan ruas jalan lingkar tersebut, mengingat ruas jalan tersebut berada di jantung kota Tanggamus.