Warsito Resmi Dilantik Jadi Komisioner KPU Lampung Gantikan M Tio Aliansyah

Warsito saat dilantik sebagai Komisioner KPU Lampung, Jumat (4/11)/KPU Lampung
Warsito saat dilantik sebagai Komisioner KPU Lampung, Jumat (4/11)/KPU Lampung

Mantan Anggota KPU Pringsewu dua periode Warsito resmi dilantik sebagai Komisioner KPU Provinsi Lampung periode 2019--2024 pergantian antar waktu (PAW), Jumat (4/11).


Warsito dilantik oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari untuk menggantikan, M. Tio Aliansyah yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Warsito dilantik secara daring bersama pelantikan Anggota KPU Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Malinau, dan Kabupaten Parigi Moutong. 

Sementara itu, di Kantor KPU Lampung pelantikan itu dihadiri oleh Ketua KPU erwan Bustami, Komisioner Antoniyus Cahyalana, Ismanto, Agus Riyanto dan Sekretaris Mashur Sampurna Jaya.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari meminta  komisioner yang baru dilantik agar menyesuaikan iklim kerja dengan para staf dan komisioner lainnya.

Selain itu, anggota baru juga diminta untuk mempelajari dan memahami PKPU terbaru dan peraturan perundang-undangan terkait kepemiluan terutama menjelang Pemilu 2024 ini.

Warsito mengaku masih menunggu posisi apa yang akan ditempatinya pasca dilantik. Pasalnya, penentuan penempatan posisinya, harus melalui mekanisme pleno terlebih dahulu. 

"Masih menunggu pleno," kata mantan Komisioner KPU Pringsewu itu singkat.