Wasekjen DPP Gerindra Darussalam Positif Covid-19

Darussalam saat diswab/Ist
Darussalam saat diswab/Ist

Waksekjen DPP Partai Gerindra dari Provinsi Lampung, Darussalam tengah menjalankan isolasi akibat positif Covid-19 di RS Bumi Waras, Kota Bandarlampung.


Mantan staf ahli pertanahan Polda Lampung itu masuk rumah sakit, Sabtu pagi (16/1). Sehari sebelumnya, dia sempat mengisolasi diri di rumah.

Khawatir menulari keluarga, Darussalam berinisiatif isolasi di RS BW yang berjarak beberapa ratus meter dari kediamannya di Kelurahan Gotongroyong.

Dia mengaku tidak tahu kapan dan dimana terpapar Covid-19. Sejak dua hari lalu, dia pilek dan disertai batuk. Hasil pemeriksaan, virus masih bercokol di tenggorokan.

Tak hanya Darussalam yang positif Covid-19, isteri, putri kembarnya, serta pengasuhnya juga positif walau tak menunjukan gejala sakit. Mereka berinisiatif isolasi mandiri.

KH Ismail Zulkarnaen juga baru saja selesai isolasi akibat Covid-19/Net

DOA

KH. Ismail Zulkarnaen, imam Ponpes Riyadus Sholihin Pondok Anak Yatim Piatu bersama santri penghapal Alqurannya mendoakan keselamatan Darussalam.

"Mohon doanya saudara-saudaraku, beliau orang baik, ahli sedekah, mencintai anak yatim, kita doakan cepat sembuh, syafakullohu, Alfateha," ujarnya memulai doa di pondoknya, Sabtu (16/1).

"Pelajaran bagi kita untuk lebih hati-hati, banyak sekali yang sudah terpapar di lapangan," ujar istrinya, Elti Yunani kepada Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (16/1).

Hati-Hati

Elty Yunani mengatakan berpikir positif dan mengambil hikmah dari musibah ini. "Teguran dari Allah SWT bahwa virus ini jangan dianggap sepele," katanya.

Menurut dia, banyak saudara dan teman-temannya yang juga sekeluarga terpapar Covid-19 di daerah Kecamatan Rajabasa, Gedongmeneng, Pahoman, Sukarame, dan Sukabumi.

Dia menduga Kota Bandarlampung sudah "zona hitam" pandemi Covid-19. "Banyak orang-orang yang positif tapi tak terdeteksi pihak kompeten," katanya.

Diperkirakannya, banyak yang orang tanpa gejala (OTG) berkeliaran tanpa tahu telah menyebarkan virus corona. "Klaster Covid-19 sudah tak terdeteksi lagi," katanya.

Notaris dan PPAT terkenal itu menyarankan pemerintahan memperhatikan benar soal pandemi ini. "Jangan pas mau pencoblosan saja tampil seolah peduli," katanya.

Dia berharap Pemprov Lampung dan pemkot maupun pemkab fokus agar pandemi ini tak semakin banyak menulari rakyatnya. "Sudah banyak korbannya," tandasnya.