Way Ratai Meluap, Lima Desa di Padang Cermin Terendam Banjir

Foto Rama
Foto Rama

Hujan yang mengguyur daerah Kecamatan Padang Cermin sejak tadi malam sampai Kamis (27/10) pagi, mengakibatkan ratusan rumah di lima desa yang berada di kecamatan setempat terendam banjir.


Camat Padang Cermin Darlis mengatakan, akibat hujan yang terjadi sejak tadi malam Rabu (26/10) mengakibatkan meluapnya Sungai Way Ratai sampai ke permukiman warga.

"Kalau hujan memang dari semalam, namun puncaknya itu pada Kamis (27/10) sekitar pukul 04.00 Wib dini hari. Air sungai mulai meluap dan air masuk ke permukiman warga itu sekitar pukul 07.00 Wib," kata Darlis, Kamis (27/10).

Dikatakannya, selain akibat curah hujan yang tinggi kondisi gelombang air laut yang tinggi juga memperparah ketinggian air yang masuk ke dalam perkampungan warga.

"Tadi pagi ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa, namun saat ini sudah mulai surut, tetapi akses jalan belum bisa dilalui karena masih tergenang air," ujarnya.

"Alhamdulillah, musibah banjir yang terjadi di lima desa ini tidak ada korban jiwa dan karena musibah ini sering terjadi, masyarakat juga sudah siap siaga dengan mengamankan barang-barang berharga lainnya sehingga meminimalisir kerugian masyarakat," kata dia.

Diketahui, banjir yang melanda di Kecamatan Padang Cermin merendam kurang lebih 500 rumah di lima desa yang ada, diantaranya Desa Padang Cermin, Sanggi, Banjaran, Durian dan Khepong Jaya.