Wisata Kuliner UMKM Bung Karno akan Dibuka Lagi pada Akhir Pekan

Taman UMKM Bung Karno/ Tuti
Taman UMKM Bung Karno/ Tuti

Setelah 3 pekan tidak dibuka karena peningkatan kasus Covid-19, wisata kuliner UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto, Bandar Lampung akan kembali dibuka pada akhir pekan ini. 


Kepala Dinas Perindustrian Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan situasi penyebaran Covid-19 telah terkendali, sehingga sesuai petunjuk wali kota wisata kuliner UMKM Bung Karno akan dibuka pada akhir pekan. 

"Sesuai petunjuk wali kota wisata UMKM Bung Karno akan dibuka kembali Sabtu (13/3) dari pukul 06.00 - 10.00 WIB," kata Adiansyah di Gedung Semergou, Jumat (11/3). 

Selain wisata kuliner, kata Adiansyah di Taman UMKM Bung Karno juga ada dilakukan pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan perekaman e-KTP secara gratis. "Kalau senam untuk sementara belum boleh dilakukan," ujarnya. 

Secara terpisah, salah satu pedagang di Taman UMKM Bung Karno, Seny mengaku senang bisa kembali berdagang, sehingga bisa menambah perekonomian keluarganya. 

"Alhamdulillah dengan dibukanya Taman UMKM, kami sangat senang karena bisa membantu kembali perekonomian kami yang kemarin sempat tutup beberapa minggu," jelasnya.