Yang Datang Cuma Sekretaris Dispora, Pansus Batal Bedah LKPj Termasuk Dana KONI

Ketua Pansus LKPJ DPRD Lampung Abdullah Surajaya bersama sekretarisnya Mirzalie/ Vera Afrianti
Ketua Pansus LKPJ DPRD Lampung Abdullah Surajaya bersama sekretarisnya Mirzalie/ Vera Afrianti

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung tidak memaparkan Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2020 secara transparan di hadapan Pansus DRPD.


Awalnya, Rapat LKPj akan digelar Senin (7/6) pada pukul 09.00 WIB. Tetapi diundur menjadi pukul 13.00 WIB. Lalu pukul 15.00 WIB rapat tiba-tiba dibatalkan karena hanya ada Sekretaris Dispora. Sehingga, laporan LKPj hanya diserahkan kepada pansus dan tidak melalui rapat terlebih dahulu.

Ketua DPRD Mingrum Gumay mengatakan, kalau terkait beberapa OPD yang tidak hadir dalam rapat Pansus atau bahkan rapat dibatalkan itu urusannya ke Pansus LKPj, sebab Pansus merupakan perpanjangan tangan  pimpinan.

"Jadi pimpinan itu menyerahkan seluruhnya ke pansus," kata Mingrum, kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (7/6).

Sekretaris Pansus LKPj Mirzalie menegaskan, yang datang ke DPRD hanya Sekretaris Dispora dengan tujuan menyerahkan LKPj tahun anggaran 2020  yang dikelola mereka dalam setahun.

"Tidak rapat karena kadisnya tidak hadir dan tadi itu sekretarisnya aja yang datang, dan cuma mengantarkan data saja termasuk anggaran dana untuk KONI di tahun 2020 sudah ada semua," tutup dia.

Sementara saat dihubungi Kantor Berita RMOLLampung Kadispora Lampung Hannibal tidak merespons telepon tersebut.