Yozi Siap Dipanggil Polisi, Enggan Tanggapi Orang Irasional

Ketua Komisi I Yozi Rizal/Foto Ist
Ketua Komisi I Yozi Rizal/Foto Ist

Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal siap dipanggil penyidik Polda Lampung terkait laporan aktivis PMII Lampung yang merasa dilecehkan saat aksi penolakan Omnibus Law.


Yozi Rizal mengatakan dirinya enggan menanggapi orang yang irasional dalam bersikap dan bertindak. "Silahkan saja lapor, saya tunggu panggilan," kata Yozi Rizal kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (14/10).

Dijelaskannya, yang dimaksudkannya belum lurus kencing adalah apa yang dilakukan para aktivis, mahasiswa, sudah pernah dilakoninya. "Belum lurus kencing, maksudnya, saya sudah melakoni apa yang kalian lakukan hari ini (demo)," jelasnya.

"Alasan dari mengemukakan hal demikian karena menurut hemat saya, ada diantara mereka yang tahun 1996 atau 1998 belum lahir, yang ketika itu ada jejak saya dalam aksi-aksi protes terhadap rezim," ujarnya.

"Tapi sekali lagi, saya persilahkan mereka untuk melaporkan kepada pihak berwajib, ada rekaman video dan banyak pasang telinga yang mendengar ketika percakapan itu dilakukan, bahkan personel Polri pun ada," tegas Yozi Rizal.

Ia menambahkan, dalam hukum itu kan sederhana , siapa mendalilkan maka dia wajib membuktikan agar tak kalah serta menjadi cemooh dan tertawaan.

"Mereka menafsirkan, saya siap dengan keterangan dan alat bukti. Ketika laporan mereka diproses, tentu sebagai warga negara yang taat hukum saya tak akan menghindar dan lari, akan saya tunggu dan ikuti alurnya hingga tuntas," demikian Yozi Rizal.