Yusuf Barusman Cuma Diperiksa Setengah Jam, Ini Penjelasan Kejati

Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman/istimewa
Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman/istimewa

Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Barusman hanya menjalani pemeriksaan selama setengah jam di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Kamis (2/6).


Rektor Universitas Bandar Lampung itu diperiksa Tim Penyidik Pidana Khusus Kejati sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi penyelewengan dana hibah KONI Lampung Rp29 Miliar. 

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Lampung I Made Agus Putra Adnyana mengatakan, Yusuf Barusman sempat diperiksa selama setengah jam. 

Namun, karena banyaknya pertanyaan yang akan diajukan Kejati, Yusuf Barusman meminta pemeriksaan dijadwal ulang, Senin 6 Juni mendatang. 

"Sempat diperiksa diawal, kurang lebih setengah jam, dia izin untuk diperiksa senin besok karena menghadiri Pelantikan Pengurus KONI dan Pembukaan Forkab Tanggamus," kata dia. 

Made menjelaskan, panggilan terhadap Yusuf Barusman ini merupakan yang kedua. Panggilan pertama dilayangkan sekitar satu bulan yang lalu. 

Sejauh ini, Kejati Lampung telah memeriksa lebih dari 80 saksi terkait kasus ini, mulai dari pejabat Pemprov, Petinggi KONI, Pimpinan cabor hingga staf.