Zulkifli Anwar Kunjungi Tokoh Adat Pesawaran Erland Syoffandi

  Salah satu tokoh masyarakat sekaligus Dewan Perwatin Majelis Punyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Pesawaran Zulkifli Anwar Gelar Suntan Pengatur Marga, mengunjungi kediaman salah seorang Tokoh Adat kabupaten tersebut, Erland Syoffandi Gelar Suntan Penanti di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Senin (10/8).


Kunjungan itu untuk silaturahmi, mengingat keduanya memiliki hubungan emosional yang baik satu sama lain.

Mantan Bupati Lampung Selatan tersebut hadir ditemani dengan beberapa orang ajudan pribadinya, yang disambut Erland Syoffandi Gelar Suntan Penanti dan Rama Diansyah Gelar Paksi Sejati

"Memang sengaja tadi saya habis menghadiri acara resepsi di Way Khilau, sekalian saya sempatkan untuk bersilaturahmi bersama teman-teman Adat dari Pesawaran," kata Bang Zul, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Zul menyinggung mengenai peran dari kedua tokoh yang dikunjunginya tersebut. Ia berujar bahwa keduanya mempunyai pengaruh dan juga potensi yang besar untuk membawa Kabupaten Pesawaran kearah yang lebih baik.

"Banyak tokoh hebat di Kabupaten Pesawaran, semuanya mempunyai peranan penting didalam perjalanan Kabupaten Pesawaran," ujar dia.

Untuk itu, Anggota Komisi II DPR RI tersebut berharap agar para tokoh yang ada di Kabupaten Pesawaran dapat menjadi penyeimbang dan penyelaras hubungan demi terjaganya kestabilan iklim dan juga kondusifitas di kabupaten setempat.

"Tokoh masyarakat memang dapat menjadi penyeimbang untuk menjaga suatu iklim dari sebuah daerah, iklim yang baik dapat tercipta dari tokoh-tokohnya yang selalu berperan aktif didalam perjalanan suatu daerah," jelas Bang Zul.

Selain itu, dalam kesempatan itu juga, ia mengatakan bahwa dirinya memiliki kedekatan dan juga rasa emosional yang tinggi kepada kabupaten yang terbentuk pada tahun 2007 silam tersebut.

Dirinya sebagai putra daerah berharap agar kedepannya Kabupaten Pesawaran dapat semakin maju dan berkembang melampaui daerah-daerah lain di Provinsi Lampung.

"Orang tua saya asli dari Kabupaten Pesawaran, tepatnya di Desa Kota Jawa. Maka otomatis Pesawaran sudah menjadi rumah pertama bagi saya, sebagai putra daerah tentunya rasa cinta dan juga hubungan emosional antara saya dan kabupaten ini sangat tinggi," kata bang Zul.

"Untuk itu siapapun pemimpinnya, saya berharap agar kedepan Kabupaten Pesawaran dapat semakin maju melampaui kota-kota lain di Provinsi Lampung," tutup dia.

Sementara itu, salah satu Tokoh Adat Kabupaten Pesawaran Erland Syoffandi Gelar Suntan Penanti menyambut baik kedatangan Bang Zul. Ia mengungkapkan sosok Bang Zul sebagai salah satu orang penting dalam terbentuknya Kabupaten Pesawaran.

"Bang Zul bisa disebut sebagai orang tua dari seluruh masyarakat Pesawaran. Sebab, tanpa mengecilkan peran dari yang lainnya, melalui Bang Zul lah Kabupaten Pesawaran dapat terbentuk," kata Erland.

"Untuk itu, kehadiran Bang Zul akan selalu diterima dengan senang hari oleh masyarakat Pesawaran," timpalnya.

Diketahui, sebelum mengunjungi kediaman Erland, Bang Zul juga terlebih dahulu telah mengunjungi kediaman salah seorang tokoh adat lainnya, yaitu Bustami Gelar Pemuka Agung di Desa Pampangan, Kecamatan Way Lima.